Fridayana Baabullah

Minggu, Mei 29, 2011

RnRM feat Mr. dmyz - Plankton

RnRM, an indie band from Bandung. Nice, cool song! Enjoy...

Label:

Keganjilan di Homepage Emirates Airlines

Umm, kadang-kadang kita gag sadar sedang browsing kemana saja. Seperti saya tiba-tiba saja membuka homepagenya Emirates Airlines. Saya sapu menunya dengan mouse, dan oh menu yang indah. Lalu dibawah menu, seperti situs-situs lainnya yang menampilkan slide foto-foto services unggulan mereka.

Slide pertama menampilkan pramugari-pramugara yang begitu ramah. Yang kedua sangat mencengangkan, SPA! Gile, di pesawat bisa spa! Yang ketiga lumayan mencengangkan, entertaiment and games on the fly.

Disitu diilustrasikan dua anak kecil cewek cowok sedang main games console. Namun ada yang ganjil loh. Kenapa si ceweknya memakai headset seperti itu, apakah memang cara memakai headset adalah seperti itu?

Lalu reflek headset saya pasang seperti itu, dan rasanya aneh. Hemm, kayaknya ada yang salah nih. Lalu saya perhatikan cara pemasangan headset si anak kecil yang satunya lagi. Hahah, ternyata berbeda! Wuupsss...

Oya saya baru ingat! Ternyata saya nyasar ke situs Emirates Airlines ini karena di situs wego.com, perusahaan penerbangan itu mematok tarif tertinggi rute Jakarta-Singapore sebesar Rp. 91.080.000.. Glekkk

Label: ,

Yuk Maen Ke SKI Tajur Bogor!

Bagi Anda yang ingin mengajak anak, adik, ponakan, sepupu menghabiskan akhir pekan yang seru dan bermanfaat bisa mencoba untuk berwisata ke SKI Tajur Bogor. Disini saya akan share point-point penting yang perlu diketahui mengenai SKI Tajur Bogor (based on self experience neh).

Oke, saya akan ceritakan dulu tentang nama SKI Tajur Bogor.

SKI Tajur Bogor adalah lokasi wisata sekaligus tempat belanja tas yang berlokasi di daerah Tajur, Bogor (of course :D). Konsepnya adalah wisata, outbond dan belanja. Dari Depok bisa ditempuh menggunakan KRL turun di Bogor, lanjut angkot 02 ke sukasari, lanjut lagi angkot biru ke arah Tajur.

Arealnya tidak berada di pinggir jalan raya Tajur, tetapi masuk dulu ke jalan kecil kurang lebih 200 meteran.

Berapa tiket masuknya? Believe it, gratis! Minta permisi aja sama satpamnya. *khusus pejalan kaki

Apa saja wahananya? Banyak banget, ini nih diantaranya:

  • Maen kuda-kudaan keliling areal Tajur. Kudanya kuda poni sumbawa yang pendek, lugu dan pendiam heheh
  • Balapan ATV di lumpur
  • Ombak Banyu (cenderung mirip versi mini kora-kora nya dufan, tapi tadi tampaknya sepi peminat)
  • Loncat-loncatan trampolin. Ada tiga trampolin siap membakar adrenalin dan endofrin mu
  • Flying fox melintasi kolam yang isinya ikan seram dari amazon. *ga boleh dikasih makan
  • Mancing modern. Yups, itu tuh mancing ikan yang pake magnet heheh
  • Istana yang terbuat dari karet diisi udara. Ah apa ya namanya. Ukuran big size, memuaskan dahaga anak-anak deh.
  • Bola Air. Kamu masuk ke dalam bola plastik transparan yang terombang-ambing di kolam, dan gerakan-gerakanmu seakan berada di ruang angkasa. Berputar-putar. Waah hebat.
  • Aneka permainan khas anak TK. Perosotan, masuk gua, jungkat-jangkit.
  • Melihat kura-kura berjemur. Ada 50-an ekor. Hati-hati jika ponakanmu memerhatikan kura-kura itu dengan seksama lebih dari 10 menit, kemungkinan besar dia telah membayangkan dirinya adalah kura-kura ninja...
  • Berperahu yang di kayuh sendiri. Maksimal 2 orang dengan total 79 kg. Yang gendut jangan memaksakan diri. Gag lucu kan kalo tiba-tiba perahunya tijumpalik, trus nangis.. Hiks jangan bayangkan itu adalah dirimu..
  • Nungguin ikan arapaima gigas dari amazon yang kalem, segede gaban muncul sesekali mengintipmu dari kolam maut.
  • Ngasih makan ikan mas.
  • Belanja tas, oleh-oleh bogor. Sayang sekali disini banyakan tas buat kaum hawa.
  • Makan-makan di food court ato botram sendiri di taman-tamannya.

Umm apa lagi ya? Oh iya, ini dia nih wahana yang seru dan gratis, FOTO-FOTO!! Tentu saja, sepuasnya, sampe orang sebelahmu merasa risih dan terganggu dengan gaya 45 derajatmu :)

Untuk tas laki-laki, saya sarankan beli saja di Terminal Tas. Koleksinya lebih lengkap brow!

Label:

Sabtu, Mei 28, 2011

Vege gag ya?


Barusan buka-buka kompas.com niat nyari berita hasil kemenangan pertandingan bulu tangkis indonesia ngelawan denmark (apa jerman ya) eh keseleo malah buka link berita yang judulnya Orang Vegetarian Lebih Pintar?

Hemm, sebenarnya saya penasaran kenapa orang memilih vegetarian selain karena masalah kesehatan dan agama. Lalu bagaimana hukumnya di dalam agama Islam.

Dari artikel muslimah.or.id, ditekankan bahwa janganlah mengharamkan apa yang telah dihalalkan oleh Allah (kecuali membuat mudharat bagi yang memakannya). Silakan kunjungi artikel selengkapnya, klik disini.

Lalu mengutip dari blognya Dian bahwa diharamkannya daging babi, air kohol, dan teman-temannya bukan semata karena masalah kesehatan namun kerena "Sesungguhnya Allah hanya ingin menguji ketaatan makhluk-Nya".

Lalu saya? Heheu, jenis daging-dagingan merupakan favorit saya. Semur daging, ayam goreng, ayam kecap buatan mamah, sop gurame, burger isi daging, nugget, bakso, mie ayam, sate kambing, wah banyak deh. Alhamdulillah, semuanya tidak diharamkan.. yeaaayyy!!!

Label: , ,

Jumat, Mei 27, 2011

The Queen

Saudaraku, tak guna kau menghabiskan tenaga dan waktumu hanya dengan memikirkan dirinya dengan berjuta pertanyaan dan harapan kosong. Bersabarlah, sempurnakan diri. Karena pada saatnya nanti, kau akan mengikrarkannya pada seseorang yang kau tahu dia sangat memahami hatimu, Insya Allah.

berlari, melompat, teriak

Label:

Minggu, Mei 22, 2011

Tahlilan Tetangga

Minggu lalu tak biasanya selepas berjamaah Isya, di sekitaran mesjid banyak bapak-bapak pribumi dengan setelah baju koko. Disana juga ada beberapa tetangga deket. Saya kurang tau ada apa, cuman numpang lewat mau langsung balik ke kontrakan.

Ternyata ada acara tahlilan di salah satu rumah warga (40 harian). Saya yang masih belum paham tentang hukum tahlilan, ogah segan mengikuti nya. Tapi nolak ajakan tetangga juga gag enak. Akhirnya dengan niat menyambung silaturahmi dan sekalian nampang muka, saya ikut.

Ruangan dalam rumah tempat tahlilan itu sudah penuh, tinggal tersisa teras dan halaman yang telah disediakan tempat duduk. Saya pilih duduk di salah satu kursinya. Sebagian besar saya tak pernah melihat wajah-wajah tamu yang datang, mungkin karena memang kontrakanku rada jauh dari sana.

Tampaknya hadirin masih menunggu ustadnya. Selang beberapa waktu, ada bapak-bapak yang baru datang lalu memilih duduk disebelah saya. Entahlah saya sepertinya tak pernah ketemu orang itu. Setelah duduk, si bapak itu mulai membuka obrolan dengan bertanya:

'Gimana pak, anak sehat?'

Label:

Senin, Mei 16, 2011

Outsource Gila

Inilah kisah bandit-bandit gila, heuheu

Label: ,

Proses System Engineering


Label:

Perangai Bangsa Israel

Diantara pembaca sekalian mungkin adalah salah satu simpatisan Israel atau mungkin juga orang yang benci dengan tindak-tanduk bangsa tersebut. Well, itu adalah pilihan Anda. Saya yakin Anda telah mempertimbangkan keputusan tersebut dengan sangat serius, studi yang mendalam, bukan hanya ikut-ikutan saja. Dan Anda pun seharusnya siap bertanggung jawab atas keputusan tersebut.

Bani Israil dulunya adalah bangsa yang berada di bawah kekuasaan Raja Firaun Mesir. Disana mendapatkan cobaan penindasan oleh Firaun seperti misalnya anak laki-laki mereka disembelih sedangkan anak-anak perempuannya dibiarkan hidup. Allah SWT lalu menurunkan seorang laki-laki sebagai nabi yaitu Musa a.s.

Bani Israil ini diberikan banyak nikmat. Beberapa diantaranya yaitu banyak nabi yang dilahirkan di lingkungan mereka, diselamatkan dari tirani dengan ditenggelamkannya Firaun beserta pengikutnya di laut, mendapatkan negeri yang penuh dengan hasil bumi (Baitul Maqdis), 12 mata air yang dipancarkan ketika mereka sangat-sangat kehausan. Luar biasa, nikmat yang jarang diterima oleh bangsa lain.

Baca selengkapnya »

Label:

Rio Film


Lucu kalo ngeliat si rafael dan gengnya yang gag pernah nyerah manas-manasin ngasih semangat buat si blue biar bisa ngedeketin si jewel.. Walaupun si blue nya tetep aja bego.. hahah

Label:

Sabtu, Mei 14, 2011

The Most Memorable Places

Inilah tempat-tempat dimana saya mengetahui bahwa ada perempuan yang membuat hati ini begitu terpesona, terkadang membuat saya lengah, membuat ruang hampa yang menyesakkan saat indera tak merasakan keberadaannya.

Baca selengkapnya »

Label: , , ,

Senin, Mei 09, 2011

Tetangga Pemusik

Tetangga adalah orang terdekat yang tinggal disekitar rumah kita. Macam-macam karakter campur baur. Ada yang tiap malem maen gapleh, ada yang hobinya bersiin kali, ada yang diem aja, ada juga yang pulangnya tengah malam dan pagi-paginya udah menghilang lagi, ada juga yang senengnya teriak-teriak layaknya tarzan, ada pula yang demen banget ngatur jalur lalu lintas di gang. Heuh..

Mereka selalu ada disaat-saat kita membutuhkan, kita pun selalu ada disaat mereka membutuhkan. Ada simbiosis mutualisme disana. Sangat menyenangkan apalagi saat tukar-tukaran makanan heuheu..

Kebetulan, rumah sebelah dihuni anak-anak pengamen pemusik. Ya begitulah hasrat pemusik, maen musik terus. Sepeti malam ini, mereka menyalurkan hasrat mereka di jembatan sebelah, mukul2 tiang, gitar, tam-tam. Doh, apa gag sadar ini hampir jam setengah sebelas malam ya...

Label:

Minggu, Mei 08, 2011

[Kaskus] Anak Muda, apa yang kau banggakan?

Anak Muda,
Rambutmu kini menjadi merah
Entahlah, kau cat dengan uang dari orang tuamu
ataukah sekedar ikut-ikutan teman

Anak Muda,
Ada besi melingkar menembus telingamu
Tak hanya kaum hawa
Engkau pun sekarang memakainya
Bukan semakin keren
Tapi semakin membuatmu wanita

Anak Muda,
Pakaianmu yang rapi sewaktu SMA
Telah berubah saat jadi mahasiswa
Sobek sana, sobek sini
Bukan karena usang, tapi memang kau sengaja

Anak Muda,
Sebatang rokok selalu menemanimu
Rupiah demi rupiah kau bakar
Pengobat stress kilahmu
Padahal kau sedang bahayakan diri dan sekitarmu
Kau benci orang egois
Padahal kau sendiri termasuk bagiannya

Anak Muda,
Usia yang semakin bertambah
Tak juga membuatmu berbenah
Waktu demi waktu
Engkau habiskan begitu saja berlalu
Dari warung ke warung
Dari mall ke mall
Esensi sama dengan tempat yang beda

Anak Muda,
Bapak dan ibu cemas memikirkanmu
Dulu anak sholih yang mereka pinta
Tiap malam, tiap selesai ibadah
Beliau sempatkan doa untukmu
Namun, apa balasmu?
Justru tingkahmu membuatnya murka
Dari hari ke hari

Anak Muda,
Ayahmu banting tulang bermandi peluh
Mengusahakan biaya sekolah dan makanmu
Sedang ibumu
Sabar mengajarimu berhitung satu dua
Dan mengeja a be ce de
Namun, apa baktimu?

Anak Muda,
Masa mudamu menentukan masa tua
Barangsiapa bersantai di waktu muda
Pasti akan bersusah payah di waktu tuanya
Dan sebaliknya,
Barangsiapa bersusah payah di masa muda
Kelak tinggal menuai nikmatnya hari tua

Anak Muda,
Bukan tampangmu yang bisa kau banggakan
Bukan pula penampilanmu nyentrikmu
Bukan pula aksesoris dan gayamu
Tapi berbanggalah karena karyamu
Berbanggalah karena kebaikanmu
Dan berbanggalah karena keluhuran budimu

Anak Muda,
Pilihan sekarang ada di tanganmu
Diam berarti menanti kehancuran
Berubah berarti menata masa depan
Renungkan, pikirkan
Dan segeralah ambil keputusan

Sumber: Kaskus.Us

Label: ,

Sabtu, Mei 07, 2011

Melembutkan Hati

“Sesungguhnya seseorang datang mengadu kepada Rasullah atas keras hati yang dialaminya, beliau bersabda: Usaplah kepala anak yatim dan beri makanlah orang-orang miskin”. (HR. Ahmad)

it is now be a part of my dream

Label:

Selasa, Mei 03, 2011

Tentang Rokok (Lagi)

Saya cukup sering mendengar dari kajian-kajian bahwa bersykurlah dengan segala yang ada, bla, bli, blu. Salah satu hal yang disebutkan disana adalah bersyukur karena kita bisa menghirup udara segar secara gratis.

Pikiran pendek saya bilang, lah itu mah emang dari dulu gratis ya. Ada-ada aja nih pak ustad.

Tapi akhir-akhir ini saya mulai menyadari. Bahwa rezeki udara segar memang kuasa-Nya. Dia bisa memberi ataupun mengambil sesuai kehendak-Nya.

Seperti saat ini dimana saya diatur-Nya agar serumah dengan seorang teman yang memiliki kebiasaan merokok. Dan Allah berkuasa untuk memangkas kesempatan saya untuk menikmati udara segar beberapa jam setiap harinya. Hufft, untung hanya beberapa jam.. Alhamdulillah...

Kunjungi juga StopMerokok.Com. Atau dengar ceritanya Mas Donny tentang rokok ini di blognya. Ada juga kisah seorang isteri dimana sebelum nikah begitu tersepona dengan seorang perokok namun menjadi sangat benci setelah mereka menikah, simak ceritanya disini.

Label: , , ,