Fridayana Baabullah

Jumat, September 11, 2009

Bibit Anggrek

Bibit anggrek siap untuk dijual atau disimpan menunggu dewasa. Bibit Anggrek ini difoto berjejer diatas rak bambu sederhana dengan warna khas hijau muda segar dan abu. Yang berminat, boleh hubungi author blog ini.

Jumat, September 04, 2009

Act Like Tom Cruise

Gempa Tasikmalaya yang terjadi hari rabu sore kemaren menyimpan satu cerita unik. Saat kejadian saya sedang melipat pakaian yang akan saya bawa pulang ke Ciamis. Tiba-tiba terdengar suara berisik dari atap tempat jemuran anak-anak kos, kayak ada yang ngejemur gitu. Loh, perasaan ngga ada yang di kosan dech.

Belum sempat dapat jawaban logis dari pertanyaan tadi, sontak kamar kosan bergoyang. Ya ampun, rumah segede ini pun bisa goyang. Langsung teringat dech ama announce-announce penyanyi dangdut yang sering bilang, "Hayooo bandung, goyang mang..." dan ini nyata terjadi. Saya panik, dan saya pikir gag ada yang engga panik dalam keadaan seperti ini.

Upaya penyelamatan diri pun muncul. Ada dua pilihan: turun lewat tangga rumah atau lewat balkon lantai dua turun ke rumah tetangga seperti yang pernah dilakukan saat dua bulan yang lalu ketika kosan disantroni maling. Tentu saja jalan tercepat adalah lewat balkon.

Tanpa pikir panjang lagi, berusaha lari menuju balkon walaupun susah juga karena goyangan gempa bener-bener kuat. Akhirnya saya sudah ada di atas genteng tetangga. Secara normal saya seharusnya turun dari genteng melalui pagar besi yang bisa dipijaki. Tapi udah serem banget takut ketimpa robohan rumah. Wah mau engga mau harus loncat biar cepet. Tapi alasan apa yang bisa diterima biar saya bisa loncat dari ketinggian tersebut.

Zzziinggg tiba-tiba teringat Tom Cruise yang loncat dari pagar tinggi di film Mission Impossible, terjatuh dan bisa berlari tanpa kesakitan. Hemm, Tom aja bisa, saya juga bisa dong (walaupun suara hati kecil saya yang lain bilang si Tom kan engga beneran jatuh itu kan cuman film). Beberapa detik kemudian saya pun loncat, terjatuh dan lari menuju gang yang lebih lapang berkumpul dengan tetangga yang juga sudah berkerumun diluar.

Saya alhamdulillah selamat, and everything is ok.

Nah, ternyata ada satu temen kosan yang masih di dalam rumah. Ketika gempa terjadi, dia dari kamarnya di lantai dua lari lewat tangga. Tapi pas nyampe pintu depan, ternyata dia lupa gag bawa kunci pintu,, walaaaa

Anyway.. Thx Allah for notifying me this..

Label: