Fridayana Baabullah

Kamis, April 30, 2009

Moko Daweung

Moko Daweung, bertiga kami diatas awan wuzzzzz

Rasanya gag asik kalo jalan-jalan kemarin ke Moko Daweung gag ditulis di blog. Maka dari itu, berikut adalah blog nya yang ditulis dengan kondisi teu paruguh, lalieur teuing kunaon.

Moko Daweung adalah sebuah warung yang sangat tinggi bangets. Terletak di Bandung Utara. Katanya tingginya itu sampai 800 meter. Wah wah, masa iya sih?? Ya iya laaa, orang ngukurnya juga dari permukaan laut. Mau kapan aja kesana sok ajah, soalnya tuh warung buka 24 jam oi. Rekomendasi perjalanan kesana adalah sore hari karena disana kita bisa liat sunset. Makanannya juga lumayan tuh gag terlalu mahal, kemarin beli internet plus teh botol cuman habis 9500.

Di sekitar warung nya itu banyak saung-saung dan tempat duduk dan tempat mojok, coz kemarin memang kami menemui satu romantic couple yang sedang ehem ehem di siang bolong dipinggir balong garing walaahh. Saya paling seneng sama tempat duduk dari batu nya. Jadi batu besar dibikin lempengan setebal kepalan tangan trus dijadiin meja segi empat. Tempat duduknya juga dari batu. Keren lah. Outdoor, jadi Ujung Berung sampai Cimahi bisa kelihatan. Katanya sih pantai Pangandaran juga bisa keliahatan dari sana. Trus ada juga tempat untuk bakar-bakar nya.

Dari soccer coop, saya, Kang Sandi Firmansyah, dan Kang Irpan Budiana berangkat kesanah. Mampir dulu di Alfamart Padasuka beli minuman sama camilan. Saya sebenarnya pengen kesanah pakai sepeda. Tapi melihat jalannya yang rock n roll, garinjul, tanjakan yang hampir vertical jeung jauuuh deuih jadi teu parurun mun make sepeda mah. Bisa gering saminggu tah mun make sepedah.

Tapi emang enakeun sih suasana na, masih alami. Kita bisa liat kebun-kebun kol, bawang, jagung yang rapi, udaranya sejuk (tapi rada hareudang sih), kadang kalo beruntung kita bisa liat burung Elang. Kalo kata blog sebelah mah gini: Ketika sampai di Warung Daweung, tapestry ladang-ladang melambai dari kejauhan di bawah sana.

Saya cuman titip satu pesen kalo mau kesana,,, jangan lupa bawa tustel alias kodak alias kamera alias camdig. Oia satu lagi, jangan lupa juga bawa tipe-x.. hehe biasa.. buat corat-coret di saung wkwkwkwkw.

Label: ,

Jumat, April 24, 2009

Quote of My Day

Ada kiriman message di ym isinya quote2 gitu sih, entah private ato broadcast. Copas ah

Jangan pernah merasa mapan. Ketika seseorang telah merasa mapan dan nyaman, sejak saat itulah ia kehilangan semangat juangnya

Label:

Kamis, April 23, 2009

Real Thing - You To Me Are Everything

Yups akhirnya nemu juga orang yang nyanyiin lagu inih. Dulu dapet potongan lagu ini pas capture Extravaganza, si teh tike nyanyi lagu inih. Saya tanya orang-orang pada gag tau yang nyanyinya, tapi mereka familiar pas saya kasih denger potongan lagunya (*ah bahasanya aneh*). Dia adalah Real Thing, dan judulnya pun sudah ditemukan yaitu You To Me Are Everything. Setelah sekian lama saya bergelimang dalam ketidak tahuan hehe. Dan file nya pun sedang in progress di download via last.fm

Liriknya ini nih:

Oohh I would take the stars out of the sky for you
Stop the rain from falling if you asked me to
I'd do anything for you, your wish is my command
I could move a mountain when your hand is in my hand

Words could not express how much you mean to me
There must be some other way to make you see
If it takes my heart and soul you know I'd pay the price
Everything that I possess I'd gladly sacrifice

Oh you to me are everything
The sweetest song that I could sing
Oh baby, oh baby
To you I guess I'm just a clown
Who picks you up each time you're down
Oh baby, oh baby
You give me just a taste of love
To build my hopes upon
You know you've got the power girl
To keep me holding on
So now you've got the best of me
C'mon and take the rest of me
Oh baby

Though you're close to me we seem so far apart
Maybe given time you'll have a change of heart
If it takes forever girl then I'm prepared to wait
The day you give your love to me won't be a day too late

Oh you to me are everything
The sweetest song that I can sing
Oh baby, oh baby
To you I guess I'm just a clown
Who picks you up each time you're down
Oh baby, oh baby
You give me just a taste of love
To build my hopes upon
You know you've got the power girl
To keep me holding on
So now you've got the best of me
C'mon and take the rest of me
Oh baby

Oh you to me are everything
The sweetest song that I could sing
Oh baby, oh baby
Oh you to me are everything
The sweetest song that I could sing
Oh baby, oh baby
Oh you to me are everything
The sweetest song that I could sing
Oh baby, oh baby
Oh you to me are everything
The sweetest song that I could sing
Oh baby, oh baby

Label:

Selasa, April 21, 2009

Ucapan Hari Kartini

Allah menciptakan wanita sangat Istimewa. Allah kuatkan bahunya untuk menyanggah dunia, Allah lembutkan hatinya untuk memberi rasa aman, Allah kuatkan rahimnya untuk melahirkan benih manusia, Allah beri ketabahan padanya untuk terus berjuang saat kita mau menyerah/putus asa. Mengapa Wanita mudah menangis? Karena Allah memberi dia air mata yang sewaktu-waktu dia gunakan untuk mengobati batinnya dan memberi kekuatan baru untuknya. Selamat hari Kartini.. Berikan senyum teindah untuk wanita-wanita disekitar kita:)

-ri2s rzi-

Label:

Senin, April 20, 2009

Sakit Tenggorokan

Sakit tenggorokan adalah keluhan-keluhan yang terjadi di sekitar rongga tenggorokan kita. Gejalanya bisa berupa batuk kering, berdahak, dan sakit saat menelan makanan. Entah karena apa sakit tenggorokan terjadi, yang pasti dua minggu ini tenggorokan ku ngadat.

Di kantor jadi sering bangets batuk-batuk, dehem-dehem gag jelas, nahan ledakan-ledakan dahak akibat batuk. Saya suka menyebutnya batuk beletuk. Ya tau sendiri kalo suara ledakan akibat batuk yang ada sedikit dahaknya memang agak jijay.

Paling enak kalo udah minum air anget, adem rasanya. Tapi lama-lama bete juga terus-terusan batuk. Akhirnya di kasih tau sama si W suruh minum obat F.G THROCHES dari Meiji. Saya coba beli lima tablet. Rasanya seperti permen polo manis. Hasilnya pun lumayan lah, saya engga keganggu lagi ama batuk-batuk gag jelas itu. Alhamdulillah.

Label: ,

Minggu, April 12, 2009

Carita Aki

Aki : geus dibejakeun ka ustadz, yen aki teh geus cageur??
Incu : atos Ki !
Aki : kumaha ngabejakeunana ??
Incu : pa ustadz, tahlilan teh teu cios..!!

Label:

Kamis, April 09, 2009

Nama Saya Fridayana Baabullah

Alhamdulillah saya diberi nama Fridayana Baabullah dan dipanggil Ade, Buloh atau Ade Buloh. Orang-orang lebih akrab memanggil saya tidak dengan Fridayana. Mungkin nama ini jarang ada di daerah Priangan Timur sehingga sering menjadi saya ketik bahkan salah sebut. Misal Fridayana Baabullah pernah di ucap atau diketik menjadi Fridiana, Fridayani, Firdayana, Babullah, baabullaah, dsb. Mungkin karena sulitnya mengucapkan baabullah, maka orang-orang jadi rajin memanggil saya dengan sebutan buloh sajah. :D No problem, its friendly name...

Nah saat pemilu pun, nama saya pun kembali menelan korban (*lebay*). Panitia akan memanggil peserta pemilu dengan nomor DPT kemudian namanya. Orang-orang sebelum saya dapat secara lancar dipanggil oleh panitia. Namun ketika gilirian saya dipanggil 9nomor DPT saya adalah 90)...

Panitia: Ya, nomor 90.. em?.. um? fir? ?~!@# (sambil kesulitan untuk membaca nama saya) *huuh*

Saya pun mengerti dan langsung mendekati panitia dan bilang:

Saya: Ya saya nomor 90 pak, nama saya fridayana (sambil tersenyum)

Dan si bapak panitia pun tetap gag nyebutin nama saya,,,, weleh weleh...

Beneran saya pulang naik Aladin

Yupz, diluar kontroversi apakah akan memilih atau tidak memilih di Pemilu Legislatif yang diadakan hari ini saya tetap pulang ke Ciamis. Hari rabu sore, setelah pulang kantor saya langsung bersiap meluncur ke Ciamis dengan sejumlah rencana sebagai berikut:

PLAN A
Sepulang kantor, siapin beberapa potong baju, bawa sepeda untuk dipakai di ciamis, trus naik Budiman ke Ciamis

PLAN B
Jika sepeda tidak diijinkan diangkut di Bus, saya kembali ke kosan lalu balik ke cicaheum untuk naik bus budiman

PLAN C
Jika tidak kebagian bus malam itu, saya akan ke ciamis besok subuh nya..

Hasilnya adalah Plan A gagal karena sepeda tidak diijinkan diangkut. Plan B gagal karena bis budiman pemberangkatan terakhir ke ciamis nya keburu pergi ketika saya tiba di terminal. Plan C tentu saja gagal karena tidak akan ada bus besok hari (coz semuanya libur nyontreng).

Bingung juga malam itu, mondar mandir di jembatan cicaheum menunggu kesempatan bis budiman lain atau elf dech. Jam sudah menunjukan hampir setengah sembilan malam. Dan sepertinya tidak akan ada bis budiman lagi :( . Tapi bagaimanapun malam ini saya harus sudah berada di ciamis, dengan cara apapun boleh deh. Dan kesempatan terakhir adalah pergi bersama Aladin.

Yups saya ke ciamis bersama Aladin. Jam dua belas malam tepat saya tiba di ciamis. Lumayan cepet juga tuh Aladin walaupun sepanjang perjalanan saya harus terus berdiri. Ga apa apa dech, kan hasilnya tadi saya sudah melaksanakan kewajiban sebagai warga negara yang baik untuk nyontreng... :)

Label:

Dago Pakar Waterfall


Dago Pakar Waterfall

Puncak dari ketidak sabaran untuk mencoba sepeda saya yang sudah siip baik rem dan persenelengnya akhirnya terkabul. Minggu siang saya memacunya kembali untuk menaklukan Dago Pakar. Saya tetap memaksa pergi keluar walaupun cuaca mendung. Dengan berbekal uang seadanya, camdig dan setengah botol air minum kami (saya dan sepeda :D ) pun berangkat.


Sempet singgah dulu di Darul Hikam untuk solat Dzuhur berjamaah. Sepeda dikunci di parkir di sebelah Masjid. Setelah selesai solat ternyata kunci sepedanya rusak. Susah banget untuk membuka nya. Mungkin untuk orang yang melihat kelakuan saya memaksa membuka kunci akan mengira maling. Hampir setengah jam otak-atik kunci dengan hasil nihil. Akhirnya perlu cara-cara kekerasan untuk membuka nya. Saya beli gergaji besi di toko depan Darul Hikam. Rantai pun di gergaji, tapi sama sekali gag bergeming soalnya tuh rantai terbuat dari baja (kata tukang parkir). Weleh-weleh.. Ujung-ujung nya yang di gergaji adalah kepala rantainya karena lebih lunak dan berhasil... huraaaaaaaaayyyy


Setelah selesai dengan urusan kunci, saya kembali ke jalan melanjutkan perjalanan yang tertunda.


Jalan di daerah Dago memang cukup menantang untuk pengendara sepeda. Betapa tidak.. tanjakannya, turunannya, dan kelokannya yang wah indah bangets dech. Kepuasannya adalah ketika kita berhasil menuju puncak tanjakan dengan susah payah kemudian dengan bebas nya meluncur di turunan.. wih mantap!


Sempet ngambil foto di Dago Pakar Waterfall. Fotonya boleh dong dilihat di sini .


Pulangnya mampir di penjual nanas terminal dago.


Nah minggu depan kemana lagi ya?

Label: ,

Sabtu, April 04, 2009

Pangoperan Sapedah

Sepeda kuningku tampaknya minta segera diperbaiki, pangoperan dan rem nya harus dikencengin setelah minggu lalu dipaksa menempuh perjalanan ke Dago Pakar.

Akhirnya, setelah dari Soccer Coop tadi pagi saya langsung ajak dia ke Bengkel Abo di Depan Surapati Core untuk di service. Pangoperan diganti, rem dikencengin dan tambah accessoris buat nyimpen botol minuman.

Disana kebetulan ada beberapa sepeda yang lagi di service, jadi rada nunggu lama. Heuhue, saya baru liat ada sepeda yang pake rem cakram depan belakang, wih keren...

Mudah2an jika ada kesempatan ke Dago Pakar lagi akan lebih menantang dan seru... :D

Label: