Fridayana Baabullah

Jumat, November 16, 2007

Makna Ganda

Budi mulai menyadari perkataan Doni di UNJAT dulu bahwa terkadang wanita
bisa menjadi makhluk yang kompleks. Mereka berjalan-jalan di shopping
mall. Minggu depan adalah ulang tahun Ani.

"Ih, bagus ya Budi yah sepatu ini," ujar Ani menatap sepasang sepatu.

"Kamu mau Aa' beliin ini untuk ulang tahun kamu?"

"Nggak lah nggak usah."

"...Oke..." Budi melanjutkan jlan-jalannya, meninggalkan Ani yang masih
berdiri di depan etalase sepatu.

"Kok segitu aja?"

"??"

"Paksa dong bujuk Neng supaya mau."

"Kamu tadi baru bilang bahwa kamu nggak mau."

"Iya, tapi bukan berarti saya gak mau, kan ?"

"Jadi kalo kamu bilang gak mau, itu artinya kamu mau?"

"Belum tentu juga."

"Kalo kamu bilang mau, itu artinya kamu gak mau?"

"Belum tentu juga."

Garuk. Budi garuk-garuk.

<i>Potongan novel jomblo. Ayo beli novelnya jangan yang bajakan!</i>

Label:

Jumat, November 09, 2007

Indonesia Suriah dalam Pra Piala Dunia 2010

Nanti malam merupakan pertandingan pertama indonesia dalam kancah pra
piala dunia 2010. Pada pertandingan pertama ini, indonesia akan menjamu
tim dari Suriah.

Karena ini merupakan pertandingan pertama, maka tak heran euforia dari
masyarakat Indonesia begitu besar. Sampai-sampai kamis kemaren para
calon penonton agak ribut2 dengan panitia pertandingan gara-gara tiket
yang telah dijanjikan dijual kamis batal. Ini salah satu bukti begitu
kuatnya dukungan untuk tim merah putih. Mmmm, seru sekali!

Indonesia akan menjamu Suriah di Gelora Bung Karno (GBK) nanti malam.

Berkaca dari pertandingan piala asia kemarin dimana tim indonesia
mendapatkan kemenangan-kemenangan yang mengejutkan pada
pertandingan-pertandingan awal dan berakhir dengan hasil yang kurang
memuaskan. Tapi gk apa-apa, yang penting hari ini merah-putih harus
membuktikan dengan meraih kemenangan. Jangan emosi, santai saja, stay
cool! Kalo lagi kepepet matiin aja lampu stadionnya mas(heheh, just
kidding!)

Hidup Indonesia!!

Label: ,

Pangandaran Bandung Top Pisan

Minggu sore kemarin saya sudah berdiri di terminal ciamis menunggu bus
pemberangkatan ke bandung. Di sini kita bisa mendapatkan banyak sekali
bus jurusan bandung. Diantaranya banjar-bandung, pangandaran-bandung,
wonosobo-bandung dan lainnya. Mmm, sempat terpikir bahwa bus dari
pangandaran itu gk nyaman, soalnya saya pernah diceritain penumpang lain
bahwa bus pangandaran itu bla-bla-bla. Trus jok stel nya 3-2, khan
kurang nyaman. Tapi kemarin terpaksa naek tuh bus karena hari udah
menjelang malam.

Hujan gerimis pun mulai turun mulai dari setengah jam perjalanan.
Suasana ini benar-benar membuatku nyaman, apalagi jumlah penumpang yang
sedikit bisa dihitung dengan jari. Saya mulai lirik depan belakang,
mencari spot-spot nyaman buat tidur selonjor. Akhirnya saya menemukannya
dengan mudah. Dengan santainya saya mulai selonjor, dan mencoba
terlelap. Fiuhhh nyaman banged, serasa di kamar sendiri.

Mmmm, lain kali saya bakal pulang minggu sore menjelang malam sekitar
jam setengah enam, dan nunggu bus dari pangandaran. Yuhuuuu!

Label:

Kamis, November 08, 2007

Kode Terlarang Untuk Nokia CDMA


Beberapa hari yang lalu saya dapet sebuah ponsel nokia cdma second. Kondisi dan kelengkapannya masih lumayan bagus untuk harga yang saya tawarkan. Dan ponsel tersebut sudah berada di tangan.

Saya gk nyari ponsel yang muluk-muluk, yang penting tuh ponsel bisa dipake telefon, sms-an, dan bisa dipake buat internetan. Itu aja... Pilihannya jatuh pada Nokia seri 3105.

Sayang sekali fungsi wap/internetan gk bisa dipakai sampai sekarang. Sedihnya... Terus saya coba cari kode-kode rahasia yang bisa membuka tabir akses internet di ponsel itu. Tak berapa lama saya menemukan sebuah kode yang sangat menarik. Kode tersebut katanya bisa melakukan master reset. Waw, terbayang deh ponsel tersebut kembali ke keadaan semula fresh dari pabriknya.

Kode itu adalah *#7370#12345# (12345 adalah kode pengaman standar nokia). Saya langsung coba itu kode. Dan walhasil adalah ponsel itu tak bisa mencari sinyal, 'searching for network' terus menerus. Waah

Akhirnya saya bawa ke dokternya buat di flash ulang. Kata dokter, kalo cdma jangan coba-coba master reset sendiri soalnya habis master reset tuh ponsel gk bisa 'ngisi' sendiri, harus dibantu komputer.

Hiks hiks, gk mau lagi melakukan master reset!

Btw, buat yang tau kenapa N 3105 gk bisa wap/akses internet, hubungi saya ok!

Label: ,

Iseng Ganti Tulisan Display Name Email Arabic

Terinspirasi dari display name temen saya yang bernuasa arabic, saya juga pengen dong. Dan kebetulan nama saya memang gk sulit untuk dibuat tulisan arab nya.

Nama asli saya adalah fridayana baabullah, memang ada sedikit penyesuaian menjadi firdayana baabullah kalo mau di ubah menjadi tulisan arab. Secara saya belum tau gimana cara nulis 'fri' dalam tulisan arab.

Untuk menampilkan tulisan tersebut dalam tulisan arab saya mengacu ke tabel unicode khusus untuk tulisan arab di www.recherche-redaktion.de/UnicodeChartsHTML/arabic.htm (keterangan lebih lanjut silakan tanyakan ke mbah google tantang "unicode arabic").

Akhirnya dengan sedikit scroll-scroll jendela browser (karena hurufnya lumayan banyak plus tanda bacanya juga) jadi deh nama saya versi arab kayak gini:

فِرْدَىَنَ بَابُّلِّه

Heheh, lumayan agak-agak beda dari yang laen.

*makasih buat zka atas inspirasinya

Label: , ,

Singgasana Kerajaan Kutu

Ada cerita temenya temen soal rambut. Jadi rambutnya sengaja dibuat
gimbal sampai air pun

kesulitan untuk menembus barikade rambut gimbalnya tersebut. Lama-lama
di kepalanya muncul

semacam benjolan dan rasanya (katanya sih) gatal banged. Hiiih dengernya
juga geli saya mah.

Dia bertanya-tanya, ada apa gerangan dengan kepalanya. Jangan jangan
gara-gara di gimbalin, di

kepalanya tumbuh tumor. Wiii seram.

Akhirnya di periksa ke dokter. Dokterpun memeriksa dengan seksama. Dan
hasilnya bener-bener bikin

'ngaberegedeg', si benjolan itu dibuka dan keluarlah isinya. Dan isinya
adalah kutu-kutu yang

berhamburan. Hiiiiiihhh ngeriiiii...

Ya, gara-gara rambut gimbalnya itu tumbuhlah kerajaan kutu di kepalanya.
Sejak itu dia selalu

botak. :)

Label:

Nonton Televisi di Internet

Nonton Televisi di Internet
Rasanya sudah lama pengen nonton televisi. Acara yang gk ngebosenin dari
televisi salah satunya ya berita. Acara itu hampir tak pernah ngebosenin
utamnya dari liputan6 dan metro tv.

Sayang banget di kosan gk ada televisi, jadinya rada-rada susah dapet
informasi yang lagi 'in di masyarakat. Untung saja sekarang udah ada
aplikasi yang bisa nyedot summary berita-berita yang dikeluarin oleh
liputan6 & metro tv tadi. Namanya Thunderbird, dapet di jaringan.

Saya tinggal masukin alamat rss liputan6
(http://liputan6.com/feed/rss2/), terus sedot deh. Lalu summary berita2
pun muncul. Enak juga, serasa punya televisi sendiri.

Sebenernya thunderbird itu aplikasi buat sedot email, tapi juga bisa
dipake buat sedot RSS. Wow all in one...

Label: