Fridayana Baabullah

Sabtu, Mei 28, 2011

Vege gag ya?


Barusan buka-buka kompas.com niat nyari berita hasil kemenangan pertandingan bulu tangkis indonesia ngelawan denmark (apa jerman ya) eh keseleo malah buka link berita yang judulnya Orang Vegetarian Lebih Pintar?

Hemm, sebenarnya saya penasaran kenapa orang memilih vegetarian selain karena masalah kesehatan dan agama. Lalu bagaimana hukumnya di dalam agama Islam.

Dari artikel muslimah.or.id, ditekankan bahwa janganlah mengharamkan apa yang telah dihalalkan oleh Allah (kecuali membuat mudharat bagi yang memakannya). Silakan kunjungi artikel selengkapnya, klik disini.

Lalu mengutip dari blognya Dian bahwa diharamkannya daging babi, air kohol, dan teman-temannya bukan semata karena masalah kesehatan namun kerena "Sesungguhnya Allah hanya ingin menguji ketaatan makhluk-Nya".

Lalu saya? Heheu, jenis daging-dagingan merupakan favorit saya. Semur daging, ayam goreng, ayam kecap buatan mamah, sop gurame, burger isi daging, nugget, bakso, mie ayam, sate kambing, wah banyak deh. Alhamdulillah, semuanya tidak diharamkan.. yeaaayyy!!!

Label: , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]



<< Beranda