Kode Terlarang Untuk Nokia CDMA


Beberapa hari yang lalu saya dapet sebuah ponsel nokia cdma second. Kondisi dan kelengkapannya masih lumayan bagus untuk harga yang saya tawarkan. Dan ponsel tersebut sudah berada di tangan.

Saya gk nyari ponsel yang muluk-muluk, yang penting tuh ponsel bisa dipake telefon, sms-an, dan bisa dipake buat internetan. Itu aja... Pilihannya jatuh pada Nokia seri 3105.

Sayang sekali fungsi wap/internetan gk bisa dipakai sampai sekarang. Sedihnya... Terus saya coba cari kode-kode rahasia yang bisa membuka tabir akses internet di ponsel itu. Tak berapa lama saya menemukan sebuah kode yang sangat menarik. Kode tersebut katanya bisa melakukan master reset. Waw, terbayang deh ponsel tersebut kembali ke keadaan semula fresh dari pabriknya.

Kode itu adalah *#7370#12345# (12345 adalah kode pengaman standar nokia). Saya langsung coba itu kode. Dan walhasil adalah ponsel itu tak bisa mencari sinyal, 'searching for network' terus menerus. Waah

Akhirnya saya bawa ke dokternya buat di flash ulang. Kata dokter, kalo cdma jangan coba-coba master reset sendiri soalnya habis master reset tuh ponsel gk bisa 'ngisi' sendiri, harus dibantu komputer.

Hiks hiks, gk mau lagi melakukan master reset!

Btw, buat yang tau kenapa N 3105 gk bisa wap/akses internet, hubungi saya ok!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mercon Buaya