Penipuan SMS berkedok Orang Tua

Baru saja saya terima sms dari nomor 081998272471 yang berisi permintaan isi pulsa ke nomor tertentu. Dia mengatakan bahwa dia bapak saya dan sedang ada di kantor polisi. Dan ditekankan bahwa saya jangan dulu telpon balik.

Dilihat dari isinya tentu saja berusaha membuat si penerima sms ini akan panik dan segera mengirimkan pulsa. Heuheu, nice try.

Alhamdulillah, context yang dibuat si penipu itu tidak cocok dengan situasi saya. Bapak saya tak pernah lagi pakai HP apalagi ngesms dengan huruf yang disingkat-singkat.

Berhati-hatilah jika menerima sms seperti ini, jangan mudah panik. Isi sms selengkapnya adalah sebagai berikut:

Ini bpk lg pinjam Hp org,tlong beli'in bpk pls 50rb k nomor ini 085213185808, bpk lg ada mslh d kntr polisi.jgn dtlpn/sms dl nnti bpk yg tlpn,skrng pnting.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mercon Buaya