Inilah Ekspresi Menggelikan Para Pengasong

Ini adalah kumpulan ekspresi2 para pengasong, penjual yang unik dan kadang membuat hati terenyuh. Semua ini nyata pernah saya temui di sekitar kita.

Penjual Casing HP Blackberry

Saya pernah suatu waktu setelah turun di stasion tebet melintasi penjaja casing hp yang digelar di sudut stasion. Disitu ada banyak sekali jenis casing. Saya membaca tulisan promo/obral yang ditulis tangan menggunakan spidol hitam diatas kertas putih ukuran setengah A4 berbunyi kurang lebih: 'Casing HP Milor'.. Duuh terenyuh sekali membacanya. Mungkin yang dimaksud oleh penjualnya adalah Mirror alias cermin.

Penjaga Perlintasan Kereta Api

Saat saya pulang jogging dari UI, saya naik krl ekonomi tujuan depok dari pondok cina. Berdiri di pintu kiri biar kena angin segar mendinginkan tubuh sambil lihat2 keluar. Beberapa saat setelah beranjak dari pocin, kereta melintasi pintu perlintasan kereta api yang dikelola secara swadaya oleh warga setempat. Pos tersebut mirip pos kamling namun lebih lega dan terbuka. Dinding belakangnya putih. Di dinding tersebut ada tulisan tangan cukup besar menggunakan pilox warna merah maroon berbunyi: 'Dilarang Mengeluh'. Heheh, aneh ya kok larangannya begitu. Saya tak habis pikir :D.

Stasion Pondok Cina

Ini juga mirip dengan larangan di perlintasan kereta api diatas. Larangan ini dicetak digital dan ditempel di dinding peron selatan dengan latar belakang gambar krl. Maksud dari larangan itu adalah mengingatkan penumpang yang akan menyebrang dari peron bogor ke peron jakarta agar berhati-hati. Salah satu point yang menurut saya menarik dari sekitar 10 point lainnya adalah: 'Dilarang bercanda'. Heuheu,, Uniknya hanya saya temukan larangan ini di stasion pondok cina :D.

Sebenarnya masih banyak lagi hal-hal unik menarik yang pernah saya temui, cuman kok lupa ya. Ntar kalau ingat saya sambung lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mercon Buaya