Final AFF 2010

Hari minggu kemarin tim garuda kalah 0-3 melawan tim malaysia. Tentu saja kita sedih dengan kekalahan ini. Di berbagai media diberitakan bahwa pertandingan berlangsung kurang khusyuk karena ada gangguan sinar laser dari arah tribun penonton.

Emm, saya engga nonton pertandingan tersebut. Saya juga tidak tahu kejadian sebenarnya. Sejumlah warga indonesia mencurigai bahwa gangguan sinar laser tersebut dilakukan oleh warga malaysia. Hanya Alloh yang benar2 mengetahui kejadian ini.

Dengan kejadian tersebut, memicu berbagai reaksi di kedua belah pihak. Saya sempat dikasih tunjuk oleh teman sebuah blog yang mengekspose kejelekan negara indonesia. Wih lengkap sekali dah pokoknya, saya aja gag apal semuanya.

Memang, orang lebih mudah mengumbar kejelekan orang lain daripada mengumbar kebaikannya. Kejelekan orang lain sangat mudah kita kemukakan bahkan dengan tingkat keakuratan yang sangat tinggi disertai dengan berbagai fakta ini itu, heuehue.

Kalo menurut saya sih, jika memang itu benar kejelekan kita akui saja lalu berusaha untuk memperbaikinya. Ya mumpung ada yang dengan ikhlas ngasih kritikan, mudah2an kita menjadi lebih baik lagi.

Lalu apakah saya jadi malu menjadi bangsa indonesia? Tentu saja tidak. Banyak sekali hal yang membanggakan. Semua itu karunia Alloh yang patut kita syukuri dengan cara yang baik. Karena jika tidak disyukuri, Alloh bisa dengan sangat mudah mencabut karunia tersebut. Mudah2an Alloh SWT memberkahi karunia tersebut dan menambah kenikmatannya. Amin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mercon Buaya