Kios Kebun

Tadi pagi saat keliling GDC buat nyari keringet, saya melihat satu kios yang unik dan buat saya sih menarik.

Kios itu berada di pertengahan belokan ke kanan pertama setelah jembatan ciliwung. Diatas trotoar rumput, dibawah pohon yang tidak besar dan tidak terlalu rindang, hanya dipayungi terpal bekas spanduk bilboard. Sangat sederhana. Tidak ada bilik kiri-kanan maupun depan belakang. Tidak ada meja dagang. Dijaga oleh dua orang yang tidak lagi muda.

Kios itu menjual singkong. Singkong yang mereka jual digelar di rumput. Tools yang mereka miliki hanya timbangan sederhana.

Trus apa yang menarik? Hehe yang menarik adalah singkong yang mereka jual benar-benar fresh, baru dicabut dari kebunnya. Saya lihat tanahnya yang menempel di kulit singkong masih terlihat hitam lembab. Loh dari mana mereka dapat singkong2 tersebut. Mereka memiliki kebun yang cukup luas di belakang kiosnya. Saya melihat beberapa orang sedang mengurus kebun mereka di belakang dibawah terik matahari.

Saat saya melintas disana, ada pembeli yang mampir sedang menimbang dan nego singkong. Hemm,, asyik tuh fresh from the oven. Rasanya juga pasti enak, yumm..

Lalu jika kita berjalan lagi menuju ke arah jembatan ciliwung, ada lagi kios serupa namun barang yang dijual lebih beragam namun masih tetap menjual hasil kebun. Mereka menjual kelapa muda, talas, daun singkong, singkong, buah-buah hasil kebun seperti pepaya, pisang, dll.

Seru neh belanja di tempat ginian...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mercon Buaya