Alergi ato Biang Keringat?

Sudah satu minggu ini lengan, bahu dan beberapa bagian badan muncul bintik2 kecil berwarna merah muda. Rasanya juga lumayan gatal, kalo digaruk enak deh. Tadinya saya pikir akibat alergi mungkin ada salah makan ato apalah.




Lalu coba tanya sini situ, banyak yang bilang itu adalah biang keringat. Loh kok bisa, apa penyebabnya? Seingatku gag pernah ngalamin seperti ini sebelumnya.

Dari input yang saya terima, bisa jadi akibat penyumbatan pori-pori yang berasal dari kelenjar keringat. Kenapa bisa tersumbat ya? Hemm,, mungkin karena kebiasaanku menunda ganti baju setelah keringetan. Saya jadi ingat, pernah sehabis keliling UI saya langsung tidur dengan singlet yang masih lembab keringat. Kayaknya gara-gara itu. Dan mungkin juga karena daki. Perjalanan dengan kereta ekonomi bikin keringetan lalu mengering menjadi daki :(



Atas saran ci Gemboel (alias Kang Ganjar Widhiyanto), saya coba mengobati dengan bedak herocyn. Rutin setelah mandi saya tabur di tempat biang keringat muncul. Walopun belom sembuh total, tapi paling tidak sudah tau penyebabnya dan cara mengobatinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mercon Buaya