Pilih Modem USB GSM/CDMA


Beberapa bulan terakhir ini mulai kepikiran untuk beli modem USB. Pertama kali saya pengennya punya modem CDMA EVDO, cuman sayang harganya masih selangit, gag kuat ane belinya. Memang sih paketan inetnya murah dan kecepatannya juga handal. Terbukti sama si seto yang tiap hari sharing modemnya sama kita-kita, hahaha thanks to lah.

Trus coba-coba keliling DTC nyari modem CDMA EVDO tapi yang murah-meriah. Oh gag ada yang memuaskan. Kebanyakan modem CDMA tuh masih CDMA 1x dan biasanya untuk operator yang kerja di frekuensi 800MHz semacam Mobi, Flexi, Esia dan Fren. Harganya emang murah sih.. sekitar 300-400an.

Tapi denger kabar juga, paketan operator GSM gag mahal-mahal amat. Paling murah itu Three/3. Dia promo cuman 25rebu sebulannya (quota 500MB). Modemnya pun murah-murah pula dan rata-rata udah 3G.

Akhirnya coba nanya-nanya modem GSM yang murah-meriah. Penawaran terbaik adalah modem E1550 Etisalat. Spec nya USB udah 3.5G/HSDPA/UMTS. Bebas mau pake operator GSM apapun. Harganya jatuh di angka 330rebu. Deal.

Kartunya saya coba pakai Three/3 paket 500MB. Test speed nya oke, pantas lah untuk keperluan browsing inet sama Facebookan. Cuman memang jangkauan HSDPA nya terbatas di Jakarta dan Surabaya. Untuk daerah lain hanya dapat kekuatan EDGE. Walopun di Ciamis cuman dapet EDGE tapi tetep kenceng kok, memuaskan lah heuheuheu. Mau?

Komentar

hary_septi mengatakan…
trims ya...aku emang lg caRI TAU kartu apa yg pas buat modem ini...soalnya aku baru beli tapi bingung mo pakai kartu internet apa...
Pak Ade Family mengatakan…
Iya sama-sama Haryanti,, :)

Postingan populer dari blog ini

Mercon Buaya