Cihampelas Bandung

Pas jam istirahat barusan, terdengar lembut lagu western bergenre alternatif dari pojokan meja kantor di ujung sono. Ah, mengingatkanku saat pertama kali menginjakan kaki di kota bandung untuk melanjutkan sma. Saya masih bisa merasakan, membayangkan suasana saat pre-school. Menghabiskan waktu ditemani siaran radio yang saat itu populer memutarkan lagu-lagu bergenre alternatif. Tinggal di sebuah kontrakan lantai dua yang berbagi dengan keluarga tuna netra di lantai satu bersama kakak tertua saya di daerah cihampelas-cipaganti. Udara nya begitu sejuk, lantai pun begitu sejuk. Saya pun masih ingat tetangga-tetangga, pak RT yang begitu baiknya. Itu adalah pertama kalinya saya tinggal jauh dari orang tua.

Ada rasa kebebasan namun juga rasa rindu yang silih berganti sampai saat ini. Banyak hal yang telah saya lewatkan dari suasana rumah. Hingga saya baru tersadar bahwa adik-adik saya yang ketika saya tinggal kan masih lucu-lucunya duduk di bangku TK dan Sekolah Dasar, kini telah mulai beranjak dewasa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mercon Buaya