Fridayana Baabullah

Senin, Agustus 02, 2010

Flu Berat

Saya kira readers pernah ngalamin kondisi seperti ini: seluruh tubuh pegel-pegel (tangan di pencet dikit aja sakit), leher tegang, urat kepala tegang, cuaca serasa lebih dingin (pengen selimutan terus), sense of humor menurun drastis, tenggorokan gatal yang ngakibatin batuk-batuk, jadi sensitif sama asap rokok, hidung sedikit meler dan keluhan-keluhan kecil lain. Kata orang sih ini disebut flu berat, masuk angin. Heuheu, entahlah.. Kayaknya sih tubuh terlalu diporsir dan ada faktor psikologis juga (misal karena kerjaan lagi tinggi).

Saya lumayan sering ngalamin kayak gini. Dan hari ini, saya dan beberapa temen kantor kembali menjadi korban. Kita semua batuk-batuk, ngeluh-ngeluh badan pegel :D konsentrasi gawean pun nyaris buyar..

Biasanya untuk meredakan keluhan ini, saya makan dengan porsi yang banyak dan lebih bergizi, membuat diri senyaman mungkin, minum satu mug STMJ panas, minum obat Oskadon biru buat ngilangin pegel-pegel, trus tidur deh kayak kebo.. Bisa juga bikin minuman yang mencampur antara asem jawa + gula merah + air panas. Sayang euy, asem nya susah didapet disinih.

Tapi yang paling penting adalah pikirian bahwa kita yakin besok udah mulai sembuh dan tubuh kembali segar bugar :D Insya Allah..

Semoga bermanfaat..

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]



<< Beranda