Days Off at Palabuhan Ratu

Setelah GE selesai, kami mendapatkan jatah days off selama tiga hari. Alhamdulillah. Rencana awal akan saya gunakan untuk pulang ke Ciamis. Tapi ternyata Andri Permana, Rachmad Agus Debdiyanto, Handoyo Liu dan Rosany Sihombing generasi ke 19 mengajak menghabiskan sebagian days off ke Ujung Genteng. Acaranya begitu mendadak, tidak banyak rencana yang kami siapkan.

Hari kamis kemarin sekira jam 11 kami mulai meninggalkan jakarta setelah mengantarkan Rifka-nya Mamad ke bandara. Kami hanya berbekal directions dari google map. Weeuugh, canggih bener tuh directions dari google map.

Kami berhenti di rumah makan PI-Nadar. Lokasinya antara Bogor dan Sukabumi. Ini adalah rumah makan terapung. Kita bisa makan sambil berlayar :D. Suasananya alami, asri, ndeso :D. Danaunya luas banget. Makanannya juga enak dan enggak terlalu mahal. Trus ada bonus cuci mulutnya pula :D. Dan kebetulan banget disitu lagi ada shooting acara kuliner jelang siang. Heuheuhue, kawan saya yaitu momon dan sany dapet kesempatan masuk tv tuh, katanya ditanyangin hari rabu besok di jelang siang trans7 jam 12.30.. Kami sempat foto bareng dan berkenalan dengan host nya. Namanya Sukma Kartini :D. Cuantik banget polll..

Tiba di Palabuhan Ratu tepat maghrib. Rencana ke Ujung Genteng pun terpaksa kami urungkan, terlalu jauh (masih harus menempuh 77 km lagi) sedang waktu kami terbatas karena besok malam, mamad harus terbang ke Surabaya.

Pelabuhan Ratu asik banget, pantainya bersih, suasanya adem. Kepenatan kami dengan urusan kantor serasa hilang begitu saja.

Penginapannya pun murah, walaupun aga-aga,, heuheu tapi cukup lah buat kami istirahat. Saya temukan sebuah kotak misterius di bawah bantal kursi ruang tamu, wakakaka tuh orang sembarangan aja naro barang :D. Lokasinya dekat ke pantai pula :D. Lalu malam itu kami keluar untuk cari makan. Tempatnya mantaf, lesehan, tepat di pinggir pantai. Wah kalo bawa pasangan mah,,, ini bener-bener romantis deh. Menunya juga gag jauh dari hidangan laut.

Paginya kami bangun telat :D. Jam 7an baru checkout. Kami menyapa pantai dengan bernarsis ria :D. Jam 9 tepat, kami lanjutkan perjalanan ke jakarta.

Kepotong solat jumat dan makan siang di sebuah restoran ayam goreng sunda di sekitar sukabumi kami tiba di jakarta jam 15.30 dan disambut dengan guyuran hujan :D. Saya dan sany turun di Cawang untuk meneruskan perjalanan menggunakan KRL ke Depok. Overall, ROCK \m/