Sahabat Jiwa

Sekian lama...sepanjang umurku tanpa lelah aku mencarimu didalam pencarian itu aku terus berupaya menemukanmu dan kini....telah aku temukan engkau...sahabat jiwaku...

Ketika aku digunjingkan,difitnah dan disakiti...orang-orang diluar sana mengatakan : 'Kasian...' bahkan terkadang malah ikut-ikutan menggunjingkan,menjauhi,dan bahkan semakin menenggelamkan aku dalam keterpurukan tanpa mencari tahu kebenaran.... Namun engkau datang dengan senyummu dan mengatakan : 'Bersyukurlah...karena pahala orang-orang yang menyakitimu akan Allah berikan padamu...' akhirnya jiwaku menjadi tentram,tak ingin mendendam bahkan mampu memaafkan....

Ketika aku mengalami musibah dan kegagalan,orang-orang diluar sana mengatakan : 'Mungkin kamu kurang amal!' bahkan ikut menertawakan.... Namun engkau selalu datang dengan kelembutan dan mengatakan: 'Berbahagialah....karena musibah adalah tanda cinta Allah kepadamu.....' dan kegagalan akan membuatmu semakin berupaya menjadi lebih baik'...

Akhirnya akupun mampu berserah dan bisa merasakan bahwa musibah ataupun kegagalan adalah karunia dariNYA... Dan dengan musibah itu aku semakin berupaya untuk semakin taat kepadaNYA dan aku tidak berupaya untuk merubah kehendakNYA menjadi kehendak egoku..

Ketika aku jatuh sakit,orang-orang diluar sana mengatakan : 'kamu tidak menjaga kesehatan,kamu jadi menyusahkan banyak orang!' namun engkau datang dan mengatakan: "Semoga Allah memberikan hikmah dalam sakitmu dan mengapuskan dosa-dosamu'.... Akhirnya akupun ikhlas,bersabar dan tidak berkeluh kesah karena engkau semakin membuatku merasakan 'kehadiran' dan kasih sayangNYA kepadaku

Ketika teman-teman diluar sana meragukan dan mempertanyakan perubahanku bahkan memandang sebelah mata .. mencibir ..... engkau adalah satu-satunya orang yang paling bahagia mendukung dan menghargai proses hijrahku, seperti besarnya rasa bahagia,bangga dan penghargaanku memiliki sahabat sepertimu....

Ketika aku berbicara,mengatakan sesuatu,memberi masukkan kepadamu,engkau selalu mendengarkan,menyimak dengan penuh antusias pembicaraanku,padahal mungkin pengetahuan dan pemahamanmu lebih banyak dan lebih baik dariku,tapi tak pernah sekalipun engkau memalingkan wajahmu dariku.... bahkan ketika aku mengecewakanmu.....kau tetap tersenyum dan memahami aku...

Sahabat Jiwaku.....
Terima kasih karena selalu ada untukku...
Terima kasih karena telah membantuku untuk selalu mencintai ALLAH dan meneladani RasulNYA...
Terima kasih karena telah membuat aku selalu SADAR
Terima kasih untuk selalu mengingatkan bahwa tak ada satupun ketetapanNYA yang buruk buatku
Terima kasih untuk selalu membuat aku semakin memahami 'pengembaraan' ini
Terima kasih untuk selalu mengingatkanku bahwa 'kesenangan' itu bukan 'diperjalanan' tapi di tempat 'tujuan'!

Sahabat Jiwaku....
Semoga Allah selalu mencintai dan memuliakanmu
Aku bahagia dan bersyukur memiliki sahabat sepertimu...
Semoga akupun akan selalu menjadi sahabat bagi jiwamu....

Ya Allah...terima kasih karena ENGKAU telah mempertemukan aku dengan sahabat jiwaku...
Ya Allah....jadikanlah Sahabat Jiwaku ini sebagai penghuni surgaMU.....

**Sahabat Jiwa adalah dia yang selalu menggajakku untuk mentaati Allah dan Rasulullah... Mentaati Al Quran dan membantuku untuk senantiasa merasa bahagia dan merupaya meraih surgaNYA (DBAS)

Marilah kita menjadi SAHABAT JIWA bagi orang-orang disekitar kita .. menjadi sahabat jiwa bagi saudara kita Alumni SMAN 2 BANDUNG .. Subhanallah ...

Arief A. Soedjono

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mercon Buaya