Posting Blog Melalui Email

Pengen posting blog dari email? Cobain geura cara berikut... Gampang pisan kok!

Kadang posting blog dari dashboardnya blogger rada-rada ribet, karena setidaknya kita harus melewati step login, milih mau posting di blog yang mana, baru deh masuk nulis. Lumayan ribed kan.. Saya juga paling gag suka kalo buka blogger.com, terlalu heavy load (https, image dimana-mana, javascript) kasihan Modem Smart-ku.

Makanya aku lebih seneng posting dari email. Alasan utamanya sih karena cepat dan ringan. Saya biasa posting dari Yahoo Mail versi Mobile. Dan rata-rata postinganku juga cuman text doang sih. Heheh. Kawan blog kita yang lain, om jeke juga menulis hal yang sama.

Agar bisa posting dari email, kita harus setting dulu email mana yang diperbolehkan untuk memposting blog, dan kita juga harus menentukan email tujuan posting blog nya. Coba masuk ke dashboard-nya blogger, lalu pilih menu Email & Mobile. Nah, lengkapi deh isian BlogSend Address dan Email Posting Address lalu simpan deh.

Nah, nanti subject email kita akan menjadi judul blog, sedangkan isi email seluruhnya menjadi isi postingan blog kita. Mudah kan!

Tadinya postingan ini juga mau dikirim dari email. Berhubung ada link ke blognya, jeke mau gag mau mesti dari dashboard dech. Aku belom tau bikin link di Yahoo Mail Mobile sih, heheh. Anyone?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mercon Buaya