Fridayana Baabullah

Kamis, Juni 04, 2009

Harimau Jawa

Iseng-iseng masukin keyword Harimau Jawa di google berharap ada berita menarik tentang species yang katanya sudah punah itu. Ada salah satu berita kompas dengan judul yang bernada bertanya, Apakah Harimau Jawa Masih Hidup. Disitu diceritain bahwa ada seorang wanita di Boyolali yang meninggal dengan kondisi mengenaskan. Tewas dengan paha tercabik dan pakaian yang sudah sobek-sobek. Warga sekitarnya bilang melihat bahwa hewan tersebut ada coklat-coklat di kulitnya (mungkin belehabis makan es krim).

Ngomongin harimau ini memang rada-rada scarry, apalagi kalo ngomonginnya pas lagi camping. Serem kan, kalo lagi asik ngomongin di tenda malam-malam, tiba-tiba terlihat ada bayangan harimau lewat, hiiiiii amit-amit.

Beberapa orang memang mengaku pernah berpapasan dengan harimau jawa ini tapi belum bisa diverifikasi. Contohnya adalah pengalaman Pak Iwan. Beliau bercerita seperti ini:

kalau saya punya pengalaman yang berhubungan dengan harimau jawa, sewaktu itu libur panjang januari 2009, saya dan keluarga pergi ke rumah saudara di cianjur, karena saya baru bangun tidur (di mobil), saya setengah sadar melihat kucing besar bertutul garis2 milik harimau, saya bertanya-tanya dalam hati apa ini harimau jawa? hewan itu berempat sepertinya itu induk dan ketiga anaknya. Untuk pesan saya, lakukan survei lagi dan dengan memasang umpan hidup seperti kambing, dan perbanyak camera trap.

Anda juga sebenarnya bisa lo kalo ingin melihat secara langsung hewan inih dari jarak dekat. Coba aja, setel discovery channel.. trus tungguin planet animal sesi felidae... heheh

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]



<< Beranda