Fridayana Baabullah

Selasa, Februari 24, 2009

Ada Apa Dengan Social Networks

Akhir-akhir ini banyak dibicarakan tentang kemalangan yang dikaitkan dengan penggunaan social networks,blog semacam friendster, facebook, myspace dan yang lainnya. Saya engga ngerti kenapa bisa terjadi kemalangan tersebut. Ada yang bilang karena terlalu banyak mempublikasikan hal-hal pribadi sehingga dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung-jawab.

Ok, memang social networks bisa menjadi tempat untuk mencurahkan isi hati sampe bikin orang termehek-mehek, ajang narsis, ajang mencari teman, ajang mencari kolega, bahkan ada juga yang cerdik memanfaatkannya untuk melakukan sebagian tahap-tahap rekruitasi karyawan. Kalo yang otak bisnisnya encer, semua itu bisa dijadiin uang (monetizing), hehe.

Kembali ke kemalangan yang banyak dibicarakan tadi, saya kira kemalangan bisa terjadi karena hal apapun bukan hanya internet. Jika kurang hati-hati mungkin saja, ketidak hati-hatian kita dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung-jawab.

Kalo saya sih memanfaatkan social networks untuk keperluan berikut: ngikutin arus secara semua orang sekarang lagi gila facebook, connected to friends, ajang narsis tentang hobi tapi bukan ajang narsis diri sendiri secara foto-fotnya teh kurang pada bagus euy, sebisa mungkin nggak masukin emosi pribadi diri sendiri atopun orang lain, sebisa mungkin tidak mengaitkan dengan pekerjaan kantor, sebagai diary online buat nulisin historical kejadian-kejadian penting/aneh jadi ntar bisa senyam senyum sendiri ngeliat catatan kita dulu.. heheh

Label:

1 Komentar:

  • hehe betul kang adhe ..., saya jadi pengen encer otak bisnisnya euy, manfaatin facebook buat monetize haha :)

    Oleh Blogger MOO, Pada Maret 01, 2009 7:48 AM  

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]



<< Beranda