Fridayana Baabullah

Senin, Maret 26, 2007

Ke Bandung Lagi?? Bete euy

Long weekend kemaren bener-bener nge-bete-in. Pas di rumah sih gk masalah, tapi pas pulang ke Bandung nya kok ngerasa bete banget. Kayaknya itu saat paling bete seumur umur. Mungkin karena saya gk enak hati untuk pamitan di saat keluargaku sedang merayakan hari besarnya, dimana semua orang, saudara, tatangga datang semuanya dan disaat itu pula saya harus dengan terpaksa pamit untuk pulang lagi ke bandung. Waaah, udah mah diliatin banyak orang, wah bete banget. bete bete bete..... Pengennya mah tetep di rumah sampe acara beres, terus bantu-bantu ngeberesin bekas hajatnya.... hiks hiks. Apa daya...

Namanya long weekend, terminal ciamis pasti penuh. Dan bete-nya lagi... terminal itu merupakan terminal kedua untuk bis budiman jurusan banjar-bandung. Yang tentu saja, semua kursi sudah rapi terisi oleh para penumpang dari banjar. Dan warga ciamis hanya dapat melong, melihat bus yang lagi-lagi penuh...

Saya datang ke terminal jam setengah tiga sore... benar saja, setiap ada bis budiman lewat pasti penuh... ada sih yang nawarin bwt duduk di kursi cadangan (kursi tambahan yang disediakan kondektur berada di jalan tengah bus, tidak ada senderannya). Gila, bayarnya sama tapi duduk gk nyaman. Mending nunggu bis berikutnya....

Sudah jam 4 lewat, dan saya masih duduk di terminal. Makin bete aja...

Akhirnya saya putuskan untuk naek bus budiman di pool-nya di tasik. Itu juga masih banyak resiko gk dapet tempat duduk. Berat bgt untuk jalan ke tasik, karena ongkosnya jadi tambah mahal 4 ribu.... Beteeeee

Kurang lebih setengah jam sampe di pool. Saya lihat ada bis jurusan tasik-bandung lagi ngetem, waah kakyaknya masih ada yang kosong. tapi setelah dilihat, eeh udah penuuhhh... Mau gk mau nunggu bus berikutnya...

Udah jam 5 kurang, terdengar ada orang teriak bandung-bandung-bandung... ternyata ada bus baru keluar dari garasi jurusan ke bandung. Cepet-cepet ngedeketin bus, dan akhirnya dapet tempat duduk. Dan, siaalll busnya ber-ac. Ini kan sore mau ke malem, bisa kedinginan di jalan. Lebih mahal pula ongkosnya... wahhhh makin jadi deh betenyaaaa

Saya pustusin gk bakalan ngomong apa-apa sama orang disebelahku, bete banget pokoknya, gk semangat buat ngobrol kecuali sama kondektur buat ngambil tiket. Rencanaku tidur sampe bandung.. beteeeeee. Mana waktu itu hujan lagi. Hiks hiks

Bus mulai berjalan setengah jam, saya mejemin mata walaupun gk tidur. Saya rasakan ini merupakan perjalanan pulang paling nge-bete-in.. Tiba-tiba terdengar suara ringing hp dari arah tengah bus. Ringing nya lagu dugem gitu, agak kenal sih nada-nadanya tapi gk yakin lagu apa. Anehnya yang mpunya hp gk ngangkat tuh hp, bunyi ajah terus. Dalam hati, sombong banget ni orang, mau pamer ringtone yaaa. Emang sih suaranya kenceng dan bersih....

Lama-lama loh kok bunyi terus, dan saya mulai tahu bahwa itu lagunya Melly Goeslaew yang baru. Selidik-punya-selidik ternyata bukan suara ringtone HP, tapi bunyi speaker bus..... Busyet kok tumben nih bus bawain lagu ginian. Dalam hati, paling juga ntar diganti lagunya iwan fals atau lagu doel sumbang....

Dugaanku salah, yang diputerin malah lagu-lagu anyar yang 'gue banget'!!!!. Mungkin karena penumpangnya banyakan anak muda kali yee yang mau masuk kuliah besaok selasa. Wah dikit-dikit mulai ilang betenya. Saya mulai ikut-ikut nyanyi tuh lagu-lagu keren di jero hate... Wah seneng pisan ditemani lagu favorit, bete menjadi sirna....

Ternyata bete bisa ilang juga yaaa kalo dengerin lagu-lagu keren kesukaan kita... dan sampe bandung pun dalam keadaan senag riang.

Waah, ntar lagi mah mending naek di tasik....

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]



<< Beranda