Fridayana Baabullah

Jumat, Januari 05, 2007

Mudik Idul Adha

Hari minggu depan ada libur panjang. Lumayan sih 3 hari Sabtu-Senen. Minggunya Idul Adha dan besok senennya libur taun baru.

Udah lama emang pengen banget balik ke rumah tapi gk jadi-jadi terus. Minggu kemaren tadinya mau pulang pas hari sabtunya, tapi ibu bilang mau ke bandung. Ya udah di kosan deh nungguin. Ternyata siang-siang nelepon gk jadi ke bandung, jadinya minggu sama adik.

Heheh, dan ternyata hari minggu pun ditelepon gk jadi dateng. Gagal gagal gagal ketemu keluarga!

Dan minggu ini harus jadi balik, apapun keadaannya. Sekalian pengen berbagi kebahagiaan (heheh) setelah lama gk pulang (cieee) ma adik-adik tercinta saya.

Hari itu, hari jumat. Saya udah erncanain bakal naek bis budiman di cibiru hari sabtu jam 7 pagi. Soalnya di cibiru ituh emang pool bisnya. Gk banyak tukang dagang dan pengamen. Tempatnya juga nyaman.

Tapi jumat malam itu temenku si kucluk (gawat deh kalo saya sebutin namanya) telepon, intinya hari sabtu pagi dia mau dateng buat nganterin pulang ke cibiru, sekalian mau ngopi catatan buat ujian minggu depan ke temen kosanku.

Wakakakak, jumat malem itu gk bisa tidur. Nongkrong semalaman di depan komputer, nonton film yang berkeliaran di jaringan SKB. Akhirnya bisa memejamkan mata jam 2 malem.

Alhasil baru bisa bener-bener bangun pagi jam 7 lewat. Heheh gagal deh rencanana berangkat pagi. Gk apa-apa deh yang penting liburan ini bisa pulang ke rumah. Udah gerah banget pengen pulang.

Setelah si kucluk dateng, semuanya udah siap berangkat. Jam udah nunjukin angka 9 pagi lewat dikit. Kita berdua naek motor.

Sayangnya di jalanan bojong soang, hujan muali gk bersahabat. Angin juga lumayan kenceng.

Kucluk: "Dee, mau pake jas ujan gk?"
Saya: "Apa??"
Kucluk: "MAU PAKE JAS UJAN GKKKKK?"
Saya: "GK USAH DEEEEH, UJANNYA GK TERLALU DERAS KOK, LANJUT AJAAAA! KALO KAMU MAU PAKE, PAKE AJA"
Kucluk: "YA UDAAAAH, GK USAAAAH!"

Motor terus melaju ke arah buah batu dengan diiringi hujan rintik-rintik yang semakin lama semakin derassss. Akhirnya bener-bener deras deh tuh hujan, kita berdua berhenti di pinggiran jalan terusan buah batu.

Gilaa, hujannya lamaaa banget. Kalo ditungguin ampe beres, ada kali sampe dhuhur. Waaah, makin kepotong deh liburan ku di ciamis.

Saya: "Kayaknya lama neeh ujannya, berangkat aja yooo"
Kucluk: "Ya udah deh, saya pake jas hujan dulu"
Saya: "Iya sok pake, saya gk apa-apa keujanan, lagian kan kehalangin saya badan kamu"
Saya: "Oia, daripada ke cibiru, mending ke caheum aja. Kan lebih deket juga ke rumah kamu" (Hiks walaupun makin jauh perjalanan)

Dan hujan benar-benar tak bersahabat, makin deras aja tuh ujan. Seluruh badan ku basah kuyup. Payahhh! Si kucluk mending, pake jas hujan.

Nyampe terminal caheum hujan masih bercucuran, si kucluk pulang ninggalinku di terminal.

Beuuhh, banyak banget orang-orang yang bus nya sejurusan samaku. Kalo gk cepet-cepet cari kursi, bisa gagal neeh pulang ke ciamis. Bener aja, ketika busnya dateng langsung tuh bus kayak umpan buat ikan mas yang lagi lapar, diserbuuuu. Alhamdulliah, dengan agak sikut-sikut dikit bisa dapet kursi.

Di dalam bus, badanku masih basah kuyup. Untung aja bus nya gk pake AC. Kalo pake AC bisa-bisa liburan malah teparrr. Untungnya lagi rencana naek bis di cibiru gk jadi. Di cibiru gk bakal ada harepan dapet kursi, secara di caheum aja udah penuhhh.

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]



<< Beranda