Fridayana Baabullah

Selasa, Januari 10, 2006

Idul Adha

Takbir berkumandang sepanjang malam. Tiada henti sampai saatnya shalat Iedul Adha dilaksanakan. Lapangan rektorat tempat kami melaksanankan sholat begitu dingin. Embun terlihat abu di sela pepohonan. Tapi gema takbir dapat menghangatkan kami semua.

Udah dua kali saya shalat ied di kampus. Taun kemaren dan sekarang. Tidak ada hal yang lebih istimewa selain hari raya. Kita bisa sholat bareng di lapangan, berjalan bersama, nonton kambing disembelih, etc.

Enaknya lagi, kalo abiz sholat biasanya ibu kost ngundang anak-anak buat makan-makan di rumahnya. Enak banget lah. Di situ juga kita ngomongin tentang masalah-masalah yang ada di kos-kosan. Kalo tadi sih ngomongin ttg listrik yang gosipnya harus bayar. Kan kalo sebelumnya kita nggak usah bayar gitu loh.

Walaupun gak sate-satean kayak di rumah, tapi saya tetep seneng kok idul adha di kampus.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]



<< Beranda